Walhi

DukungPejuangPenyelamatPulau

“Tinggal ditempat yang aman dan roda perekonomian berjalandengan baik menjadi dambaan setiap warga negara. Ayo dukung warga Pulau Pari untuk mendapat haknya”.

Tahukah kamu, di Kabupaten Kepulauan Seribu ada sebuah pulau indah bernama Pulau Pari? Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta. Pantainya berpasir putih dan berair bening kehijauan. Pulau ini juga kaya akan budi daya rumput laut dan penghasil buah sukun.

Wilayah Pulau Pari sudah dihuni oleh warga jauh sebelum tahun 1960. Ada tiga objek wisata andalan yang dikelola masyarakat, yaitu Pantai Perawan, Pantai Bintang, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Namun saat ini masyarakat Pulau Pari mengalami kriminalinasi, sudah ada tiga warga yang menjadi korban. Wilayahnya dirampas oleh perusahaan yang bermaksud mengembangkan usaha pariwisata.

Ketiga korban tersebut telah memiliki istri dan anak. Penahanan oleh pihak kepolisian secara langsung berdampak terhadap rentannya kondisi psikologis keluarga mereka maupun dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Kita sadar bahwa tujuan penahanan oleh kepolisian terhadap tiga rekan tersebut adalah pelemahan terhadap perjuangan warga Pulau Pari.

Untuk itu, WALHI memanggil! Ayo dukung para pejuang lingkungan di Pulau Pari. Dukungan yang anda berikan sangat berarti bagi warga Pulau Pari untuk mendapatkan haknya. Dukungan dalam bentuk donasi dapat dikirimkan melalui rekening Bank Mandiri nomor rekening 070-00-0301642-0 atas nama Yayasan WALHI, atau melaluiĀ https://kitabisa.com/jadipenyelamatpulau

 

Attachments

Donasi